23.1 C
Samarinda
Kamis, November 25, 2021

Education Award, Ada Beasiswa Untuk Siswa yang Berprestasi

Must read

HABAR KALTIM – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi mengungkapkan apresiasinya terhadap gelaran Education Award 2021 yang telah dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim guna memberikan penghargaan kepada pihak yang telah berkontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Benua Etam.

“Kepada Dinas Pendidikan Kaltim yang telah mengapresisasi prestasi guru para pihak swasta Pemerintah Daerah dan siswa di bidang pendidikan seni dan budaya, ini adalah prestasi yang sangat luar biasa ditengah pandemi Covid-19 mereka tetap berprestasi tetap berkarya dan berinovasi, ini harus ditingkatkan,” ungkap Hadi–biasa disapa, usai acara didamping Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi dihadapan awak media.

Education Award 2021 sendiri digelar disebuah hotel bintang lima di kawasan jalan Pangeran Diponegoro Samarinda pada Selasa malam (23/11/2021) ini dihadiri pula Sekretaris Daerah Kaltim Muhammad Sa’bani, kemudian nampak Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim Brigjen Pol Wisnu Andyana, Wakil Pengadilan Tinggi Agama dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim M Faisal.

Pada kesempatan itu Hadi pun menginstruksi kepada Disdikbud Kaltim agar dapat memfasilitas beasiswa kepada siswa yang telah berprestasi.

“Semua yang khusus tadi mereka mau diberi beasiswa, difasilitasi supaya ini menjadi inspirasi bagi generasi muda, kita tidak boleh menyerah dengan keadaan,” ujar Hadi.

BACA  Disdikbud Kaltim Ingatkan Usai Pengumuman Kelulusan Jangan Konvoi, Baju  tak Terpakai Disumbangkan

“Siap,” sahut Anwar Sanusi yang tepat berada disampingnya.

Walupun tak seberapa, Hadi berharap dengan adanya beasiswa bisa memberikan semangat kepada seluruh generasi muda agar terus berkarya dan memberikan kontribusi yang positif kepada bangsa dan negara bagaimanapun keadaannya.

“Mudah-mudahan memberi semangat kepada seluruh generasi muda agar kita terus berkarya apapun keadaan kita, apapun yang bisa kita berikan kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

BACA  75 Tahun Serangan Bom Atom di Hiroshima, Seperti Apa Kronologinya?

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kaltim Anwar Sanusi siap mendukung pemberian fasilitas beasiswa kepada siswa yang berprestasi karena menurutnya hal itu memang sudah ada ketentuannya, namun dirinya mengingatkan untuk diusulkan di tahun depan (2022: red).

“Nanti anaknya ngusulkan, secara otomatis nanti dia ngambil beasiswa apa,” ujar Anwar–sapaan akrabnya.

Dirinya pun siap memfasilitasi beasiswa tersebut, karena pihaknya mempunyai anggaran untuk anak-anak yang beprestasi.

“Yang penting sekolahnya harus aktif mengusulkan, jangan dia ga ngusulkan tiba-tiba dapat, kan tidak bisa,” katanya.

“Harus diusulkan baru dapat,” timpal Anwar. (abe/fae)

Facebook Comments

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments