23.4 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

Disdik Samarinda Perpanjang Proses Belajar Di Rumah Hingga Pertengahan April

Must read

Foto: Surat bernomor 420/3474/100.01 perihal pelaksanaan proses belajar di rumah pada masa darurat Coronavirue Disease (Covid-19) Dinas Pendidikan Kota Samarinda memperpanjang proses belajar di rumah hingga 15 April 2020

habarkaltim.co.id, Samarinda–Melalui Surat bernomor 420/3474/100.01 perihal pelaksanaan proses belajar di rumah pada masa darurat Coronavirue Disease (Covid-19) Dinas Pendidikan Kota Samarinda memperpanjang proses belajar di rumah hingga 15 April 2020.

“Karena situasinya belum mendukung, jadi kita utamakan keselamatan anak-anak, dengan memperpanjang harapannya bisa memutus rantai Virus Corona. Itu saja,” ujar Asli Nuryadin Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda setelah dihubungi via telepon genggamnya.

Tidak hanya menjelaskan masa waktu belajar di rumah saja di dalam Surat terbit tanggal 27 Maret 2020 sebanyak 2 halaman yang ditujukan kepada seluruh lembaga pendidikan yang berada di bawah Pemkot Samarinda, mulai PAUD, SD/MI, SMP/MTs, hingga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) menjelaskan tentang proses belajar di rumah dan tata cara melakukan penilaiannya.

Asli Nuryadin Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda

Berikut rangkuman habarkaltim.com perihal pelaksanaan proses belajar di rumah pada masa darurat Coronavirue Disease (Covid-19) nomor 420/3474/100.01

Pertama memastikan bahwa setiap kelas sudah terbentuk Whatsapp Group Paguyuban Orangtua Kelas, sebagai media informasi pembelajaran di rumah.

BACA  Presiden Jokowi Reshuffle Enam Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Kedua belajar difokuskan pada Pendidikan Kecakapan Hidup ( PKH ) untuk masing – masing mata pelajaran. Materi Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) merupakan bagian dari yang perlu dipelajari ( Apa Coronavirus Disease (Covid-19), bagaimana penularan, bagaimana cara pencegahan, kebiasaan baik apa yang harus dilakukan agar tidak  terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19) dan lain seterusnya.

Tugaskan anak-anak untuk berkarya melalui tulisan dengan tema  Coronavirus Disease (Covid-19) 1 (satu) Puisi dan 1 (satu) Essay.

Ketiga tugas-tugas dapat diberikan untuk pengambilan nilai tambahan untuk  kelulusan, ujian sekolah maupun kenaikan kelas.

BACA  Anwar Sanusi, “Selamat HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru serta Siap Launcing Long Distance Learning”

Keempat bukti hasil belajar siswa di rumah dilaporkan kepada Guru / Wali Kelasnya untuk mendapatkan umpan balik kualitatif ( A = Baik Sekali, B = Baik, C = Cukup ) laporan dapat melalui Whatsapp Group;

Kelima tugas-tugas juga dapat dilakukan melalui aplikasi yang lainnya.

Penulis: Iqbal
Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments