27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Cegah Hoax Sejak Dini, Astra Motor Kaltim 2 Edukasi Pelajar SMKN 19 Palaran

Must read

HABAR KALTIM, Samarinda – Astra Motor Kaltim 2 bersama jurnalis kota Samarinda menunjukkan komitmennya dalam memerangi berita bohong (hoax) melalui kegiatan edukasi bertajuk “Educate For You”. Kegiatan yang digelar pada Selasa (11/06) di SMKN 19 Palaran ini menjadi bagian dari program ESG Mission, Engaging For the Future, yang berfokus pada edukasi dan literasi di era digital.

Rendy Fauzan selaku Digital Compartment Manager Kaltim Post dan Maulani Al Amin selaku Redaktur Berita Online KPFM Samarinda hadir sebagai narasumber, memberikan pengetahuan dan tips kepada para siswa SMKN 19 Palaran tentang cara mengenali dan menghindari hoax.

“Educate For You” merupakan langkah strategis Astra Motor Kaltim 2 dan media massa lokal untuk meningkatkan literasi digital para generasi muda. Di era digital, informasi yang mudah diakses membuat hoax semakin marak dan berpotensi menimbulkan dampak negatif.

Yehezkiel Felix selaku Marketing Manager Astra Motor Kaltim 2 mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Astra Motor Kaltim 2 dalam mendukung program pemerintah terkait Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui edukasi dan literasi digital.”

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para siswa untuk lebih cerdas dalam menyikapi informasi di era digital, sehingga terhindar dari hoax yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tambah Felix. (adv)

Facebook Comments
BACA  Pebalap Astra Honda Optimis Tampil Dominan di Asia 
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY