22.9 C
Samarinda
Selasa, Oktober 4, 2022

Bila jadi Jalur Penyeberangan Mamuju-Palu Akan Tingkatkan PAD

Must read

Foto: Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina

 

HABARKALTIM.CO.ID, Bontang–Penambahan jalur penyeberangan kapal dari Bontang-Mamuju-Palu dinilai Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) alasannya ada beberapa item yang bisa ditarik ketika jalur penyeberangan itu beroperasi.

“Saya kurang tau detailnya seperti apa, yang jelas kapal baru yang melayani penyeberangan ke jalur baru tersebut pasti menyumbangkan PAD yang lebih ke kas Kota Bontang,” ujar Amir Tosina, pada Jumat (16/04/2021).

Politisi Gerindra ini pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat meninjau kapal yang akan digunakan untuk rute perjalanan tersebut.

Ia pun menilai kapal tersebut  memiliki kelebihan dari kapal biasanya, baik dari segi tampilan maupun layanan yang disediakan. Dengan kapasitas penumpang sebanyak  200 orang, dan harga tiket sebesar Rp 500 ribu per orangnya.

“Memang agak mahal, kalau kapal lainnya kan hanya sekitar Rp 350 ribu. Tapi kualitas yang disediakan kapal ke Mamuju dan Palu itu bisa dibilang lebih baik,” ujarnya

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Bontang diketahui menggandeng pihak swasta yakni PT Sahabat Mulia Samarinda sebagai penyedia kapal cepat, yang mampu menempuh perjalanan selama delapan jam dari Bontang menuju Mamuju, dan lima jam menuju Palu.

Dari informasi terakhir yang diterima Amir Tosina, perusahaan  tengah mengurus Surat Izin Angkutan Laut (Siupal) dan Surat Izin Trayek yang akan diajukan ke Kementerian Perhubungan. Dan setelah rampung, jalur segitiga ini bakal diresmikan ke publik lepas Idul fitri 2021.

“Semoga pengurusan izinya  lancar, jadi masyarakat bisa menikmati penyebrangan tersebut secepatnya,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments
BACA  Musrenbang Dimulai, DPRD Ingatkan OPD Jangan Tunda Kegiatan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article