27.9 C
Samarinda
Rabu, Juli 10, 2024

Astra Motor Kaltim 2: Perawatan Sepeda Motor Berkala Kunci Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

Must read

HABAR KALTIM, Samarinda – Astra Motor Kaltim 2 kembali mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melakukan perawatan sepeda motor secara berkala. Hal ini disampaikan oleh Lucky Roberto, selaku Manager Technical Service Department Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

“Perawatan sepeda motor secara berkala sangat penting untuk memastikan performa kendaraan tetap optimal, memperpanjang usia pakai, dan meningkatkan keselamatan pengendara,” ujar Lucky.

Lebih lanjut, Lucky menjelaskan beberapa manfaat utama dari melakukan perawatan sepeda motor secara rutin:

  1. Meningkatkan Keselamatan Pengendara: Perawatan yang baik dapat membantu mencegah kegagalan komponen kunci seperti rem, lampu, dan sistem suspensi. Hal ini penting untuk memastikan pengendara aman di jalan raya.
  2. Efisiensi Bahan Bakar: Mesin yang terawat dengan baik cenderung lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar. Perawatan rutin, seperti penggantian oli, filter udara, dan busi, dapat membantu mengoptimalkan pembakaran sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.
  3. Mencegah Kerusakan Lebih Lanjut: Melalui perawatan rutin, potensi masalah atau kerusakan dapat dideteksi sejak dini. Tindakan preventif ini dapat mencegah kerusakan yang lebih serius dan mengurangi biaya perbaikan jangka panjang.
  4. Meningkatkan Masa Pakai Komponen: Perawatan dan pembersihan komponen dapat mencegah keausan serta kerusakan yang diakibatkan oleh kondisi eksternal, sehingga masa pakai sepeda motor menjadi lebih lama.
  5. Kenyamanan Berkendara: Sepeda motor yang terawat dengan baik memberikan kenyamanan lebih selama berkendara.
  6. Mempertahankan Nilai Jual: Jika Anda memiliki rencana untuk menjual sepeda motor di masa depan, perawatan rutin dapat membantu mempertahankan nilai jualnya. Pembeli cenderung lebih tertarik pada sepeda motor yang terawat dengan baik.

Lucky juga menghimbau kepada pengguna sepeda motor Honda di wilayah Samarinda, Kukar, Bontang, Kutim, Kubar, dan Malinau untuk melakukan perawatan di jaringan bengkel resmi AHASS.

BACA  AHM Hadirkan Suguhan Kelas Dunia di IIMS 2023

“AHASS menyediakan layanan servis berkala dengan menggunakan oli dan suku cadang genuine Honda, serta teknisi yang berpengalaman dan tersertifikasi. Kami juga menawarkan layanan kunjung AHASS dan booking servis untuk layanan bebas antri,” jelas Lucky.

“Perawatan sepeda motor secara berkala merupakan investasi jangka panjang untuk kenyamanan dan keamanan berkendara Anda. Jangan lupa servis berkala di AHASS,” tutupnya. (adv)

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY