23.8 C
Samarinda
Senin, November 29, 2021

AHASS Donasikan APD dan Masker Bedah Kepada 5 Rumah Sakit

Must read

Foto: Penyerahan APD dan masker kepada pihak RSUD I. A Moeis, penyerahan selain diserahkan oleh perwakilan AHASS dan dealer Honda di Samarinda juga di dampingi oleh pihak PT. Astra International Tbk-Honda Samarinda, pada 26/5/2020.

habarkaltim.co.id, Samarinda–AHASS Samarinda, Tenggarong, Bontang dan Sangatta donasikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan di tengah pandemi Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

APD yang diberikan berupa baju hazmat dan masker. Kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) ini merupakan bentuk komitmen AHASS selaku bengkel resmi Honda untuk membantu ketersediaan alat medis agar tenaga medis terhindar dari resiko penularan Covid-19 ketika menangani pasien positif Corona.

Pemberian APD dan masker dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 27 Mei 2020 di 5 rumah sakit diantara di RSUD Husada Bontang, RSUD I. A Moeis Samarinda, RSUD Abdul Wahab Sjahranie, RSUD Kudungga Sangatta dan RSUD Parikesit Tenggarong.

Penyerahan di RSUD Husada Bontang dilaksanakan pada Sabtu (23/05/2020) lalu, penyerahan secara simbolis dilakukan Samuel dari S Parman Motor selaku koordinator beserta jajaran perwakilan dari UD Surya Motor, CV Aditya Jaya Motor dan Astra Motor Bontang.

Kemudian pada Selasa (26/5/2020) penyerahan APD dan masker dilakukan di 2 rumah sakit yang ada di Samarinda, yaitu RSUD I.A Moeis dan RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

BACA  Pengurus Pusat JMSI Dikukuhkan Hari Ini

Untuk penyerahan di RSUD I. A Moeis penyerahannya dikoordinir oleh Handri Hasgaf dari Utama Motor beserta jajaran AHASS dari Rapak Jaya Motor, Tunas Dwipa Matra Samarinda, Nusantara Surya Sakti Samarinda, dan Nusantara Surya Sakti Loajanan serta didampingi langsung oleh jajaran manajemen PT. Astra International Tbk – Honda Samarinda selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Timur.

BACA  Hardiknas, Disdikbud Kaltim Gelar Pembagian Paket Sembako dan Uang Santunan
Foto: Penyerahan APD dan masker kepada pihak RSUD Abdul Wahab Sjahranie, penyerahan selain diserahkan oleh perwakilan AHASS dan dealer Honda di Samarinda juga di dampingi oleh pihak PT. Astra International Tbk-Honda Samarinda
Foto: Penyerahan APD dan masker kepada pihak RSUD Abdul Wahab Sjahranie, penyerahan selain diserahkan oleh perwakilan AHASS dan dealer Honda di Samarinda juga di dampingi oleh pihak PT. Astra International Tbk-Honda Samarinda, pada 26/5/2020

Begitu pula pada saat penyerahan APD dan masker di RSUD Abdul Wahab Sjahranie selain dari pihak PT. Astra International Tbk juga turut diserahkan oleh Wahyu Sanjaya dari CV Plaza Motor, CV Bobo Motor, CV Mitra Bersama, CV Sentral Motor, Berkat Anugrah Motor, Cahya Motor, CV Padat Karya, UD Buana Motor, Mazaya Motor, UD Serasi Motor, Daya Motor Samarinda, Astra Motor Kadrie Oening, Astra Motor Ahmad Yani dan Astra Motor Agus Salim.

Foto: Penyerahan APD dan masker kepada pihak RSUD Kudungga Sangatta, diserahkan oleh perwakilan dealer Honda yang ada di Sangatta
Foto: Penyerahan APD dan masker kepada pihak RSUD Kudungga Sangatta, diserahkan oleh perwakilan dealer Honda yang ada di Sangatta pada tanggal 27 Mei 2020

Pada Rabu (27/05/2020) dilaksanakan di RSUD Kudungga Sangatta dan RSUD Parikesit Tenggarong, adapun penyerahan APD dan masker di RSUD Kudungga dikoordinatori oleh Sutarmono dari Astra Motor Sangatta bersama dengan perwakilan dari Daya Motor Sangatta dan Nusantara Surya Sakti Sangatta.

Sedangkan penyerahan di RSUD Parikesit penyerahan dikoordinir oleh Awang Tommy dari CV Sempurna Jaya Tenggarong, diikuti perwakilan dari UD Sofah Motor, UD Al-Akbar, Tunas Dwipa Matra Tenggarong, Armada Tunas Jaya Tenggarong dan Astra Motor Tenggarong.

Foto: Penyerahan APD dan masker kepada pihak RSUD Husada Bontang, diserahkan oleh perwakilan dealer Honda yang ada di Bontang pada tanggal 23 Mei 2020

Manager Technical Service Dept Main Dealer Astra Motor Samarinda, Lucky Hendrik Roberto mengatakan AHASS sebagai bengkel resmi sepeda motor Honda terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para tenaga medis di Indonesia khususnya Kalimantan Timur sebagai garda terdepan dalam menghadapi kondisi pandemic Covid-19 ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh AHASS Honda Etam yang telah merealisasikan inisiatif ini dengan memberikan bantuan untuk para tenaga medis. Kegiatan ini tentunya sejalan dengan salah satu pilar CSR kami, dan semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan para tenaga medis,” ujar Lucky.

BACA  Pemerintah Pusat Kucurkan Rp 52,78 M untuk Ibu Kota Baru

Sebagai upaya untuk terus memberikan layanan terbaik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat untuk konsumen dan karyawan AHASS, beberapa layanan juga bisa dimanfaatkan oleh konsumen setia Honda. Diantaranya, layanan SAR (Service Aman di Rumah) atau Booking melalui Aplikasi MotorKu X, konsumen tidak perlu keluar rumah sesuai anjuran pemerintah dan cukup menunggu Tim SAR datang melakukan service dirumah. #BisaDariRumah #BersamaHonda

BACA  Puluhan Perda Bontang Terancam Berubah, Imbas dari Omnibus Law

“AHASS mewujudkan kepedulian ekonomi dengan membagikan sembako ke masyarakat, juga mewujudkan peduli lingkungan melalui penyemprotan disinfectant di rumah warga-warga, kali ini AHASS juga harus mewujudkan kepedulian kesehatan terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 ini,” tutup Lucky.

Editor: Abe

Foto : Ist

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments