26.5 C
Samarinda
Senin, Desember 6, 2021

Suasana “Empire” Di Acara Pisah Sambut Region Head HSO Samarinda

Must read

Foto: Penancapan tongkat dan tombak oleh Darma Wijaya dan Yehezkiel Felix sebagai tanda resminya pergantian Region Head HSO Samarinda

habarkaltim.co.id, Samarinda–Acara pisah sambut Kepala Wilayah Honda Sales Operation (HSO) Samarinda selaku Main Dealer Wilayah Samarinda, Kukar, Kutim, Kubar, Bontang, Malinau berlangsung unik, seluruh tamu undangan dan panitia mengenakan baju adat dari berbagai daerah. 

Suasana tempat acara di Ballroom Hotel Harris Samarinda pun berubah menjadi sebuah kerajaan (empire), Selasa, (25/2/2020).

Acara yang dihadiri langsung oleh Octavianus Dwi Putra selaku Deputy Chief Executive Astra Motor, Robien Tony
selaku Marketing Division Head Astra Motor, Yohannes Kurniawan selaku Operation Department Head Astra Motor dan Michael Wigena selaku Corporate Planning Sub Department Head Astra Motor.

Octavianus Dwi Putra menyampaikan bahwa Samarinda sebagai region atau area kerja termuda dari Astra Motor telah menorehkan penjualan yang menunjukan pertumbuhan positif, yaitu tumbuh 14.2 % dengan market share mencapai 73.2% di tahun 2019. “Terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan segala jerih payah bapak ibu dan seluruh stakeholder yang ada disini malam ini,” ujarnya.

Octavianus menerangkan bahwa pergantian Kepala Wilayah HSO Samarinda sebagai penyegaran organisasi dan pengembangan sumber daya manusia.
“Malam ini secara resmi saya sampaikan bahwa managemen Astra Motor menunjuk atau merotasi Bapak Lukas Ferinata dan Bapak Antofany Yusticia untuk melanjutkan tugasnya di Astra Motor Kalimantan Barat, Pontianak, dan selanjutnya sebagai gantinya kami menugaskan Bapak Darma Wijaya beliau termasuk salah satu pendiri sebenarnya kalo Astra Motor Samarinda, didampingi oleh Yehezkiel Felix terhitung dari tanggal 1 Maret 2020, selamat datang dan selamat bertugas,” terangnya.

BACA  Astra Motor Samarinda Gelar Safety Riding Goes to School di Bontang, Yuk Sekolah Mana Aja?
Dari kiri foto : Octavianus Dwi Deputi CEO, Darma Wijaya Region Head Astra Motor Balikpapan (mengganti Lukas Ferinata), Lukas Ferinata Region Head Astra Motor Samarinda, Yehezkiel Felix Manager Marketing Dept. Astra Motor Balikpapan (mengganti Antofany Yusticia), Robien Tony
Marketing Division Head Astra Motor, Antofany Yusticia Ahmadi Manager Marketing Dept. Astra Motor Samarinda

Dalam sambutannya Lukas Ferinata menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada management Astra Motor yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk bertugas di Astra Motor Kalbar.

BACA  Astra Motor Samarinda Gelar Safety Riding Goes to School di Bontang, Yuk Sekolah Mana Aja?

“Hasil yang tadi dikatakan dipresentasi itu tidak akan terjadi kalo kita tidak bersama-sama, jadi sekali lagi terima kasih atas semua bantuannya, kerja kerasnya, supportnya baik teman-teman dari dealer, dari after sales dari toko spare part, finance company juga para vendor termasuk juga dari teman-teman astra group,” tutupnya.

Prosesi acara pisah sambut HSO Samarinda cukup unik, ketika memasuki ruangan menuju panggung Lukas Ferinata, Antofany Yusticia, Darma Wijaya dan Yehezkiel Felix diiringi berbagai tarian selamat datang kemudian saat dipanggung acara dilanjutkan dengan pengembalian secara simbolis Tongkat Region Head HSO Samarinda dari Lukas Ferinata kepada Octavianus Dwi Putra dan pengembalian Tombak Manager Marketing HSO Samarinda dari Antofany Yusticia kepada Robien Tony.

Selanjutnya Tongkat Region Head HSO Samarinda diserahkan dari Octavianus Dwi Putra kepada Darma Wijaya dan Tombak Manager Marketing HSO Samarinda diserahkan dari Robien Tony kepada Yehezkiel Felix.

Darma Wijaya selaku Region Head HSO Samarinda yang baru menyampaikan rasa terima kasih dan salut atas kreatifitas tim HSO Samarinda dalam melaksanakan acara pisah sambut.

“Bukan hal yang sulit bahkan bisa melampaui target yang tadi yang telah ditetapkan oleh Pak Octa, rasanya dengan kreatifitas yang kita miliki bersama dan sinergi yang kita miliki rasanya juga itu pasti bisa terjadi,” ujarnya.

Diketahui bahwa Darma Wijaya bukanlah orang baru di HSO Samarinda karena sebelumnya Samarinda tergabung dengan HSO Balikpapan, namun sejak 1 Juli 2017 HSO Samarinda berdiri sendiri.

BACA  Astra Motor Samarinda Gelar Gathering Bersama IMHS

“Saya mohon bantuannya karena sudah 2 tahun 8 bulan cukup banyak hal berubah pastinya dan saya mohon bimbingannya untuk kembali belajar disini, mohon bantuan teman-teman semua,” terangnya

“Kita mulai bukan dari hal-hal yang ekstrem tetapi menurut saya hal-hal yang fundamental yang harus kita perbaiki,” tutup Darma Wijaya.

BACA  Ini Fungsi Indikator MIL Pada Sepeda Motor Honda

Penulis: Erma Editor: Abe

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments