29.1 C
Samarinda
Sabtu, November 27, 2021

Komisi III DPRD Bontang Ungkap Percepatan Pemanfaatan Air Bekas Lubang Tambang

Must read

Foto: Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina

 

HABAR KALTIM, Bontang – Gerak cepat dilakukan Komisi III DPRD Kota Bontang untuk mempercepat realisasi pemanfaatan air di lubang bekas tambang.

“Insyaallah, awal Juni mengundang Dinas terkait untuk membentuk tim percepatan,” kata Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina, Selasa (18/5/2021).

Lubang void Indominco dipastikan dapat menjadi solusi untuk mengatasi pasokan air di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Menurut politisi Gerindra ini, percepatan dibutuhkan mengingat air merupakan kebutuhan masyarakat.

“Akan mengawal dengan membentuk tim percepatan, semoga bisa segera terealisasi dan dinikmati masyarakat,” tambahnya saat ditemui awak media.

Hal senada pun diungkapkan Wakil Ketua Komisi III, Abdul Malik. Politisi PKS ini menjelaskan akan melibatkan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) dan PURK Provinsi Kaltim, serta tim pendukung lainnya.

“Kalau tidak selesai di provinsi, akan kami bawa ke senayan untuk meminta perwakilan DPR RI,” tambah politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Sebelumnya, Head HSEC PT IMM Taryono juga membeberkan kepada media sesuai hasil kajian tim independen perusahaan air eks lubang tambang disebut laik dikonsumsi dan aman.

“Kami melibatkan Universitas Mulawarman dalam kajian. Yakni dilakukan penelitian terhadap 10 void di areal tambang IMM,” ucapnya. (adv/shl/iqb)

Facebook Comments

BACA  RDP Komisi III DPRD Bontang - IMM, Pemanfaatan Air di Bekas Lubang Tambang
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments