22.9 C
Samarinda
Selasa, Oktober 4, 2022

Kebakaran di Samarinda, 7 Penghuni Meninggal Dunia

Must read

HABAR KALTIM – Sebuah insiden kebakaran terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu subuh, 17 April 2022 sekitar pukul 04.50 WITA.

Kebakaran tersebut melanda sebuah ruko di Jalan AW Syahranie Samarinda, RT 14, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu.

Dalam sejumlah video yang beredar di media sosial Minggu pagi, tampak kobaran api menyebar dengan cepat. Selain membakar bangunan, api juga membakar beberapa kendaraan di sekitarnya.

Tujuh penghuni ruko dikabarkan meninggal dunia akibat insiden tersebut. Sementara 1 orang lainnya dalam kondisi kritis dan tengah menjalani perawatan tim medis.

Api langsung menyebar dan membakar bangunan di sekitarnya. Warga di sekitar kejadian tak bisa berbuat banyak melihat insiden kebakaran itu dari pinggir jalan.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran dan relawan berdatangan dan langsung mengatasi kebakaran.

Upaya pemadaman api berlangsung 3 jam 40 menit. Tim pemadam kebakaran dan relawan terkendala saat berupaya memadamkan api karena pintu ruko dalam keadaan terkunci

Dari keterangan Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Samarinda, kebakaran baru dapat dipadamkan menyeluruh pada pukul 08.30 WITA.

Usai melakukan pemadaman, Tim pemadam dan relawan langsung mengevakuasi korban kebakaran menggunakan tangga darurat.

“Total 1 bangunan dan 2 kendaraan terbakar. Bangunan terbakar 1 ruko bertingkat 3 pintu, toko sembako, toko elektronik, dan bahan plastik. Sementara 2 kendaraan terdiri dari 1 unit mobil R4 tambang dan 1 unit motor,” demikian keterangan tertulis DPKP Samarinda.

Sebelum kebakaran terjadi, diketahui sebuah mobil menabrak pom mini yang menjajakan bensin eceran di depan ruko tersebut.

“Dugaan sementara api muncul pada saat sebuah mobil menabrak toko sembako yang ada menjual bensin eceran,” demikian keterangan DPKP Samarinda.

Saat ini pihak kepolisian Polresta Samarinda masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Polisi juga telah memasang garis pembatas untuk mengamankan lokasi kebakaran.

Tampak Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli langsung turun ke lokasi kebakaran Minggu pagi. (*)

Facebook Comments
BACA  Bingung Mau Beli Honda PCX ABS atau Honda PCX Hybrid, Yuk Kenali Keduanya
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article