23.4 C
Samarinda
Rabu, Desember 1, 2021

#indonesiaterserah Trending Topik Twitter

Must read

habarkaltim.co.id–#indonesiaterserah menjadi trending topik di sosial media twitter, terpantau sejak Jumat malam (15/5/2020) hingga Sabtu (16/5/2020) berada di jajaran lima besar.

Perkembangan kasus terkonfirmasi Coronavirus 2019 (Covid-19) di Indonesia sendiri Jumat (15/5/2020) masih mengalami peningkatan sebanyak 490 kasus atau total akumulatif sebanyak 16.496 kasus, diantaranya dinyatakan sembuh ada 3.803 kasus dan meninggal dunia 1.076 kasus.

Berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19, mulai dari kampanye dirumah aja, hidup bersih seperti mencuci tangan, menggunakan masker selain itu pelarangan mudik hingga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun hal tersebut belum juga mengurangi bahkan memutus rantai penularan Covid-19.

Di Kalimantan Timur kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 251 kasus pada Jumat kemarin, yang diantaranya 61 kasus dinyatakan sembuh dan 3 kasus meninggal dunia.

Kurang disiplin dan keengganan sebagian masyarakat dalam mentaati anjuran dan aturan dari pemerintah menjadi isu kasus Covid-19 ini terus bertambah, ditambah saat ini mulai diizinkannya warga yang berumur dibawah 45 tahun untuk beraktifitas normal hingga layanan transportasi umum yang mulai dibuka meskipun dengan embel-embel harus mengikuti protokol kesehatan.

Tagar #indonesiaterserah menjadi trending topik di sosial media twitter

Hal tersebut kemudian memicu rasa “lelah” dari sejumlah kalangan termasuk tenaga medis. Alih-alih mengingatkan, tampaknya tenaga medis memilih untuk mulai menyerah dan mengumandangkan frasa “Indonesia Terserah”.

BACA  Lantik Pengurus JMSI Pusat, Bamsoet Ingatkan Bahaya Informasi Hoax Pandemi Covid-19

Dilansir dari wowkeren.com, berikut kutipan dari beberapa akun twitter:

#indonesiaterserah aku wes pasrah ama kamu indonesia. nyeri kali ati ku pas lg berjuang dikhianatin gt aja,” tulis @hel*****hh. “Nyesek kalo liat tenaga medis yg udah berkorban sampe sejauh ini tapi masyarakat nya bodoamat dan nganggep biasa aja. Kaya gak ngehargain perjuangan mereka. Kalo tenanga medis udah bodo amat nasib kalian2 mau gimana? Hampir gila liat orng yg makin seenaknya #indonesiaterserah,” imbuh @it****yd.

Hey hey hey, udah 2bulan lebih dirumah tapi faktanya wabah ini tak kunjung selesai ditambah lagi kebijakan pemerintah yang makin hari makin ngaco dan konyol. Menangis hati ini melihat para pejuang covid-19 seperti ini. Tuhan selalu disisi kalian wahai pahlawan #indonesiaterserah,” cuit @Kh****PU. “Ahsudahlah udh dienakin dirumah aja lah kok yo masih keluyuran aja itu klo tenaga medis ngambek selesai sudh gaada yg jaga di rs susah nanti #indonesiaterserah,” tambah @De****a8.

Editor: Abe

BACA  Begini Kronologis Bocah Status PDP di Bontang Meninggal Dunia

Foto: Ist

Facebook Comments
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments