22.7 C
Samarinda
Selasa, Juni 25, 2024

Menakar Peluang Pengembang Daerah Pasca Penetapan IKN, Begini Tanggapan Ketua DPD REI Kaltim (1)

Must read

HABAR KALTIM – Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok primer yang harus dimiliki setiap keluarga, sehingga peluang di industri properti akan selalu ada.

“Potensi peluangnya akan cukup besar, cuman bagaimana kita bisa mensikap kondisi sekarang ini masih susah, kita mencoba komunikasi dengan pemerintah supaya bisa menggerakkan ekonomi-ekonomi rakyat yang ada di daerah,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Kalimantan Timur, Bagus Susetyo saat ditemui disela-sela acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) REI ke-50 di Kantor Sekretariatnya jalan Siradj Salman Ruko Grand Mutiara Blok.B Nomor 6 Kota Samarinda, Jumat (11/2/2022).

Apalagi menurutnya industri properti ini bisa menggerakkan perekonomian karena ada 175 bisnis ikutan yang diharapkan bisa bergerak dibeberapa proyek-proyek perumahan. Lebih lanjut Bagus menjelaskan, tak hanya material bangunan dan alat berat namun dari sektor pemenuhan kebutuhan hidup pekerja seperti sembako dan rumah sewa pun ikut bergerak.

Pengembang Daerah

“Belum lagi nilai rekapitalisasi yang beredar, industri perbankan bisa memberikan kredit, kemudian bisa notaris juga bisa terlibat di dalam kegiatan tersebut jadi benar-benar menjadi salah satu treger untuk bisa membuat ekonomi ini bergerak lagi dan endingnya masyarakat bisa mendapatkan penghasilan,” jelasnya.

Kemudian disinggung soal peluang pengembang daerah pasca penetapan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi Ibu Kota Negara (IKN) baru, Bagus–biasa disapa merasa optimis karena menurutnya IKN bukan merupakan program setahun maupun dua tahun saja sehingga menurutnya kesiapan perlu dilakukan terutama untuk Kota Balikpapan dan Samarinda sebagai kota penyanggah.

“Mesti siap, untuk akomodasi baik pekerja selama proses konstruksi maupun pada saat nantinya mulai proses pemindahan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur. (abe)

Facebook Comments
BACA  2 Kabupaten/Kota di Kaltim Turun Zona Risiko Penularan Covid-19
- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article

google-site-verification=pw8c90OYKRwNc9SohygIVWrRC1FVcnRT_68_qOeWZYY