29 C
Samarinda
Kamis, Desember 2, 2021

Ketua DPRD Kota Bontang Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri

Must read

HABARKALTIM.co.id, Bontang–Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengecam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Pimpinan parlemen kota taman ini pun menganggap aksi tersebut merupakan perbuatan keji yang tidak berprikemanusiaan.

“Perbuatan keji ini di luar perikemanusiaan. Jangan pernah takut dengan aksi-aksi semacam ini karena kalau takut akan memberi ruang bagi teror-teror selanjutnya,” ujar Andi Faizal, Minggu (28/3/2021).

Politisi partai Golkar ini pun menganggap aksi tersebut telah merobek tenun kebangsaan Indonesia yang selama ini telah dijaga dengan baik. Andi Faizal mengingatkan perbuatan bom bunuh diri itu jangan dikaitkan dengan agama tertentu. Sehingga merusak toleransi kebangsaan yang selama ini dijaga.

Oleh karena menurut Andi Faizal aksi seperti itu hanya dapat dilawan dengan tetap menjaga nilai toleransi antar umat beragama dan persatuan Nasional.

“Kami mendesak dan mendukung agar aparat mengusut tuntas insiden ini. Aksi ini telah melukai masyarakat Indonesia yang hidup rukun dan damai,” tegasnya.

Selain itu menurutnya selain menumbuhkan kembali kesadaran warga masyarakat untuk peduli terhadap tantangan terorisme, pemerintah juga harus meningkatkan kerja sama antar lembaga untuk menanggulangi gerakan jaringan teroris ke depan.

“Kerja penumpasan jaringan teroris tak bisa mengandalkan satu lembaga semata. Butuh sinergi antar lembaga agar penindakan dan penumpasan aksi terorisme bisa dilakukan dengan kuat di tanah air,” pungkasnya. [adv/shl/abe]

Facebook Comments

BACA  Dianggarkan Rp. 38 Miliar Pembangunan Polder, Ketua Dewan Angkat Bicara
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

More articles

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest article

Facebook Comments